Rabu, 18 Juli 2012

Pemain Real Madrid Dominasi Pemain Terbaik Eropa

Dalam ajang pemain terbaik musim 2011-2012 di Eropa versi UEFA, klub Real Madrid menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya. Klub asuhan Jose Mourinho tersebut menyumbangkan tujuh pemainnya.
Tujuh nama pemain dari jawara Liga Spanyol (Real Madrid) tersebut adalah, Xabi Alonso, Iker Casillas, Fábio Coentrao, Mesut Ozil, Pepe, Sergio Ramos, dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan, City yang sukses menjuara Premier League diwakilkan oleh keenam pemainnya yaitu, Mario Balotelli, Joe Hart, Vincent Kompany, David Silva, Yaya Toure, dan Sergio Aguero.
Sedangkan, Barcelona dan jawara Liga Champions musim lalu, Chelsea, masing-masing diwakilkan oleh empat pemainnya. UEFA sendiri merilis 32 nama kandidati yang akan dinobatkan sebagai pemain terbaik di Eropa.
Pemilihan pemain terbaik di Eropa ini akan dipilih melalui dua tahap. Di tahap awal yaitu di mana 53 jurnalis dari negara-negara yang tergabung dalam UEFA akan menentukan tiga nama dengan poin tertinggi. Setiap orang bisa memilih lima pemain dan pemain pertamanya mendapatkan lima poin.
Kemudian, pada tanggal 14 Agustus mendatang, UEFA akan mengeluarkan tiga nama yang memiliki poin terbaik. Di tahap akhir, para jurnalis kembali mengikuti pemilihan hingga pada akhirnya keluar satu nama yang paling banyak dipilih.
Seperti diketahui, pada tahun lalu ajang UEFA Best Player in Europe Award tersebut berhasil diraih oleh pemain Barcelona, Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut mengalahkan dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Xavi Hernandez.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar